Buku ini membahas mengenai konsep dasar dan definisi geografi pariwisata yang diperlukan untuk mendapatkan gambaran dan pemahaman tentang pariwisata Indonesia secara spesial dan temporal serta tematik.
Manajemen pemasaran pariwisata menggambarkan cara organisasi yang bergerak dalam kepariwisataan dan destinasi wisata mencapai tujuan pemasaran dengan menentukan sasaran pasar wisatawan yang spesifik dan menggunakan sumber daya pemasaran untuk melayani sasaran psar dengan baik.
Kepariwisataan di indonesia telah tumbuh dan berkembanng menjadi suatu industri yang berdiri sendiri semenjak sepuluh tahun terakhir. Namun sejauh itu penyebaran pengertian tentang kepariwisataan pada umumnya dan masalah marketing dalam kepariwisataan khususnya, belumlah banyak dikenal oleh ,masyarakat.
Buku ini berisi pembahasan seperti, bahan baku industri pariwisata, penawaran suatu paket wisata, unsur-unsur suatu paket wisata, dan lain sebagainya.
Buku ini memiliki pokok pembahasan, seperti apa itu pariwisata, motivasi perjalanan wisata, pengaruh pariwisata terhadap kehidupan sosial, gejala komersialisasi seni budaya dalam pariwisata, pariwisata dan lingkungan hidup, dan lain sebagainya.
Buku ini menjelaskan tentang kode etik pariwisata yang berisi tentang latar belakang kode etik pariwisata, tanggung jawab sosial perusahaan, keberlanjutan lingkungan, dan keamanan dan keselamatan.
Buku ini mengupas bagian penting tentang pariwisata dan perekonomian dalam peningkatan kesejahteraan. Buku ini ditulis sebagai penunjang konsep pariwisata halal dan konstribusi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Buku ini terbagi menjadi tuhuj bab, seperti pariwisata dan perekonomian ; pengertian, objek, dan produk pariwisata ; pengelolaan pariwisata ; skema maqid al-syarah dalam ekonomi isl…
Membahas Pengelolahan Desa Wisata Khususnya dari Segi Tata Kelola Ditinjau dari Dimensi Keberlanjutan
Mengajarkan Mengenai Komunikasi Pariwisata yang Berbasis Sosioekologi
Buku ini berisi tentang mengenal pariwisata, sejarah perkembangan pariwisata, perencanaan strategis, teknik dan metode perencanaan strategi kepariwisataan, manajemen pariwisata, industri pariwisata dan lainnya.