Buku ini membahas mengenai konsep dasar dan definisi geografi pariwisata yang diperlukan untuk mendapatkan gambaran dan pemahaman tentang pariwisata Indonesia secara spesial dan temporal serta tematik.
Manajemen pemasaran pariwisata menggambarkan cara organisasi yang bergerak dalam kepariwisataan dan destinasi wisata mencapai tujuan pemasaran dengan menentukan sasaran pasar wisatawan yang spesifik dan menggunakan sumber daya pemasaran untuk melayani sasaran psar dengan baik.
Kepariwisataan di indonesia telah tumbuh dan berkembanng menjadi suatu industri yang berdiri sendiri semenjak sepuluh tahun terakhir. Namun sejauh itu penyebaran pengertian tentang kepariwisataan pada umumnya dan masalah marketing dalam kepariwisataan khususnya, belumlah banyak dikenal oleh ,masyarakat.
Percikan Nilai Islam dalam Berbisnis dimaksudkan untuk menjelaskan percikan nilai-nilai yang ada dalam ajaran Islam yang ada kaitannya dengan berbisnis. Percikan nilai-nilai Islam itu mengatur sumber daya yang ada, utamanya adalah pada sumber daya manusia dan bahan baku yang diperlukan untuk menghasilakn produk dan jasa yang ada, agar dapat memberikan manfaat yang maksimal sesuai dengan ajaran …
Untuk dapat menjalankan dan membangun suatu usaha yang religius, hal yang terpenting harus berawal dari niat wirausahawan itu sendiri, karna tanpa diawali dengan niat maka usaha tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik. Salah satu contoh usaha yang religius yaitu membuka usaha busana muslim. Memakai busana muslim itu modern dan terhormat juga dapat tampil gaya, trendy namun sopan dan syar`i
Buku ini berisi pembahasan seperti, bahan baku industri pariwisata, penawaran suatu paket wisata, unsur-unsur suatu paket wisata, dan lain sebagainya.
Buku ini memiliki pokok pembahasan, seperti apa itu pariwisata, motivasi perjalanan wisata, pengaruh pariwisata terhadap kehidupan sosial, gejala komersialisasi seni budaya dalam pariwisata, pariwisata dan lingkungan hidup, dan lain sebagainya.
Karena ikut pindah orang tuanya ke daerah, Fariz harus masuk sekolah ditempat yang baru. Ternyata disekolah yang baru, ada anak yang bandelnya minta ampun, namanya Goko. Goko terkenal disekolah sebagai preman disekolah. Goko sudah tiga kali nggak naik kelas. Kenakalan Goko sudah terkenal. Tapi anehnya tiidak ada anak yang berani sama Goko.
Buku ini menjelaskan tentang kode etik pariwisata yang berisi tentang latar belakang kode etik pariwisata, tanggung jawab sosial perusahaan, keberlanjutan lingkungan, dan keamanan dan keselamatan.