Buku ini menguraikan materi tetang viral marketing yang meliputi : optimasi viral marketing, strategi marketing, menerapkan viral marketing dalam bisnis, jenis-jenis digital marketing dan lainnya.
Buku ini membahas berbagai macam teknik dasar hingga mahir yang berkaitan dengan internet marketing, khususnya melalui media soaial Instagram dan pemanfaatan mesin pencari Google. Pembahasan dalam buku ini mencakup tentang : Dasar-dasar internet marketing, manajemen sosial media, menggunakan FB dan IG Ads, teknik SEO, dan menggunakan Google Ads.
Dalam buku ini dipaparkan secara detail mengenai pengertian pemasaran atau marketing (istilah yang akan banyak di gunakan), lalu penjelasan tentang managing marketing plan, strategi marketing, bauran pemasaran (marketing mix), marketing plan dalam bisnis, consumer oriented dan monitoring dan evaluation.
"Buku ini hadir di saat yang tepat dan mempunyai relevansi besar di masa pandemi Covid-19. Karantina wilayah yang berlanjut di banyak negara telah memaksa perusahaan mengeksplorasi aspek digital dari pemasaran. Buku ini sangat cocok dijadikan panduan bagi manajer di bidang pemasaran." (Walter Viera-Former Chairman, International Council of Management Consulting Institutes)
Buku ini berisi kombinasi dari pengalaman rill perusahaan-perusahaan Indonesia, referensi-referensi pemasaran kelas dunia, serta analisis ala konsultan yang sudah berpengalaman. Konten yang disajikan juga telah diseleksi agar pembaca benar-benar bisa mendapatkan intisari dari pemasaran.
Buku ini memberikan pemahaman mendalam tentang industri pemasaran jaringan, yang detail pembahasannya terdiri dari mengapa industri MLM terus tumbuh dan berkembang; nilai lebih MLM dibandinglan dengan bisnis konvensional; dan lain sebagainya.