Dalam buku ini, Tan Malaka menunjukkan pemikirannya bahwa upaya perebutan kekuasaan dengan radikal (putch) bukanlah solusi terbaik. Baginya, "putch" itu adalah aksi segerombolan kecil yang bergerak diam-diam dan tak berhubungan dengan rakyat banyak. Gerombolan itu biasanya hanya membuat rancangan menurut kemauan dan kecakapan sendiri tanpa memedulikan perasaan dan kesanggupan massa.
Mitologi Yunani, meskipun tidak dapat dijelaskan secara logis, memiliki nilai-nilai moral yang berharga dan memperkuat nilai-nilai yang telah dianut oleh masyarakat. Memasuki dunia mitologi Yunani dengan pikiran terbuka dan menikmati kisah-kisah unik akan memperkaya pengetahuan dan imajinasi pembaca,.
Buku ini menawarkan pemahaman mendalam tentang konsep dan aplikasi Internet of Things (IoT) yang merupakan fondasi utama dalam revolusi digital masa kini. Dengan bahasa yang jelas dan sistematis, buku ini menjelaskan secara rinci bagaimana perangkat dan sistem terhubung untuk memproses data, meningkatkan efisiensi dan menghadirkan solusi cerdas di berbagai sektor.
Buku ini menceritakan tentang Gerpolek atau yang bisa di bilang Gerilya, Politik, Ekonomi
Dalam buku ini, penulis berusaha untuk merangkum beragam aspek etika yang relevan dengan profesi ITS, mulai dari privasi dan keamanan informasi, hingga tanggung jawab sosial, dan dampak teknologi terhadap masyarakat.
Guna menjadi seorang desainer grafis, kita tidak harus jago menggambar, tetapi sebaiknya memiliki kemampuan dasar supaya mudah dalam menuangkan ide-ide kreatif ke dalam bentuk visual. Selain itu, kemampuan menggunakan software dan aplikasi juga diperlukan untuk menunjang pembuatan ilustrasi. Buku ini berisi tentang penjelasan ringkas dan tutorial desain untuk pemula, baik menggunakan ponsel mau…
Benarkah kita telah memasuki era baru dari revolusi industri? Dunia ramai-ramai mengamini adanya gempuran aneka inovasi baru, di berbagai lini kehidupan masyarakat. Istilah Internet of Things (IoT), Smart of Things, big data, geolocation, artificial intelligence, robotic, 5G, cloud computing, semakin ramai diperbincangkan. Mereka menyebut era ini sebagai Revolusi Industri 4.0. Sebuah era yang p…
Gamifikasi merupakan penerapan teknik dan strategi dari suatu permainan ke dalam konteks nonpermainan yang bertujuan untuk menyelesaikan sebuah masalah. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterlibatan, motivasi dan prestasi dari pengguna. Gamifikasi telah banyak digunakanpada bidang lain selain pendidikan. Dalam bidang transportasi seperti gojek dan e-commerce seperti pada aplikasi shopee meru…
Mengkhianati keputusan sendiri adalah keikhlasan berkorban untuk melayani tanpa melihat kedudukan, jabatan dan materi. Harapan meluruskan arah pembangunan Kaltara jauh lebih berharga dari ambisi jabatan. Kesiapan menerima amanah inilah konsekuensi dari ketulusan berkorban: melepas kesenangan bersama keluarga demi kepentingan rakyat Kaltara.