Buku ini akan membuka wawasan Anda mengenal manajemen kantor Depan HOtel (HOtel Front office) secara profesional efisien dan dapat membina loyalitas pelanggan. karena itu,para praktisi perhotelan dan mahasiswa Akademi pariwisata jelas akan mendapat banyak manfaat dari buku ini
Buku ini banyak sekali kekurangan nya, karena penulis sendiri hanya seorang ekonom,bukan dari sekolah perhotelan,tetapi pengalaman penulis yang pada tahun 1980 mendirikan hotel kecil dengan modal uang dan keterampilan dan seadanya, menimbulkan pengalaman yang berharga, yang kemudian disusunkan dalam risalah kecil ini
Buku Hotel Management membahas lengkap hal-hal yang berkaitan dengan management perhotelan; struktur organisasi, peranan tiap-tiap departement hotel, kategori hotel, tipe kamar,fasilitas dan penjelasan klasifikasi hotel berbintang. Selain itu ada pula penjelasan mengenai disiplin kerja karyawan, table manners, tata cara bertelepon,dan keselamatan kerja karyawan,